Sekolah Internet Marketing dan Pengusaha Online

Home » » Sekolah Internet Marketing dan Pengusaha Online
Sekolah Internet Marketing dan Pengusaha Online

"Tertarik ingin belajar internet marketing dan bisnis online? Saya merekomendasikan Anda untuk membaca artikel tentang SekolahPintar.com dan belajar tentang SEO Essential di Sekolah Pintar."

Sebelum saya menulis lebih lanjut tentang sekolah internet marketing dan pengusaha online, sebenarnya saya ingin tahu seberapa banyak sih pembaca Maxmanroe.com yang udah pernah melakukan transaksi online (menjual atau membeli)? Atau adakah yang belum tahu sama sekali tentang bisnis online? Bisnis online di Indonesia semakin ‘menjamur’ dari tahun ke tahun dan produk yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari barang berbentuk fisik, maupun berbentuk digital, jualan jasa, atau kombinasi dari ketiganya. Pernah tidak kita benar-benar memikirkan bahwa bisnis online semakin lama akan semakin menjadi pilihan utama masyarakat, apalagi kalau mereka sedang malas keluar rumah untuk mencari produk-produk yang mereka butuhkan. Saya pribadi sudah sangat sering melakukan transaksi online – baik itu membeli ataupun menjual. Dan selama ini proses membeli dan menjual secara online yang saya lakukan selalu berjalan dengan baik. Lalu apa hubungannya dengan sekolah internet marketing dan pengusaha online, yah inilah yang akan saya tulis di artikel ini.

Pada awalnya saya tidak tahu sama sekali apa itu bisnis online, apa itu internet marketing, dan tidak pernah sama sekali melakukan transaksi secara online. Mulai dari masa kuliah hingga kerja kantoran – sekitar tahun 2009 – saya menggunakan internet hanya untuk buka email, main game online, main friendster, dan chating dengan orang yang tidak saya kenal hehehe. Awal mulanya saya suka membuat blog dan website karena ikut-ikutan ingin seperti teman yang punya blog, dan ini membuat saya semakin tertarik dengan dunia internet. Pada pertengahan tahun 2009, saya mengetahui tentang sekolah internet marketing yaitu Asian Brain, saya tertarik dan akhirnya menjadi premium member yang pada waktu itu membayar biaya membership sebesar Rp 250.000,- per bulan, dan itu sepadan dengan pengetahuan yang saya dapat.

Artikel terkait: Usaha modal kecil

Seiring berjalannya waktu, akhirnya saya bisa membuat blog yang lebih bagus dari sebelumnya – dibuat dengan bahasa Inggris – dan pada tahun 2009 blog sederhana itu bisa menghasilkan kurang lebih $100 (sekitar Rp 1.000.000,-) per bulan dari Google Adsense. Untuk ukuran seorang pemula ini sudah lumayan hehehe. Selain itu saya juga belajar dan menjalankan bisnis affiliasi di Amazon.com dan ini juga memberikan dollar Amerika ke rekening saya setiap bulannya. Perjalanan belajar dan mengerjakan internet marketing yang saya lakukan tidak berhenti sampai di situ. Pada akhir 2010 Saya berhasil menjual salah satu web saya dengan harga $1000 (sekitar Rp 9.000.000,-) pada orang eropa, mendapat earning ratusan dollar per bulan dari Amazon.com dan Google Adsense, dan saya juga menjual jasa link building yang hasilnya lumayan. Walaupun belum bisa dibilang master tapi saya pernah menjual bak mandi, menjual kulkas, menjual boneka, jam tangan, laptop, dan lain-lain pada orang Amerika hahaha, ini serius lho. Kalo Anda tahu tentang Amazon.com, Anda pasti mengerti yang saya maksud tentang menjual barang-barang yang saya sebutkan tadi. Intinya adalah saya tidak bisa melakukan semua itu kalau tidak punya dasar pengetahuan yang cukup, saya belajar dan praktek setiap hari, mulai dari belajar membuat web hingga cara mempromosikannya di internet.

Yasirli Amri (pemilik situs HalamanSatu.com), bapak yang satu ini adalah ahlinya SEO (search engine optimization). Selain mengerti dalam hal SEO, Yasirli juga sangat paham dalam hal internet branding, list building strategy melalui SEO. Dia adalah founder, CEO, dan juga pengajar untuk materi SEO di SekolahPengusaha.co.

2. Handoko Tantra (Pemilik situs HandokoTantra.com), nah bapak yang satu ini adalah Co founder SekolahPengusaha.co. Dia akan menjadi pengajar Blog Marketing dan General Business Strategy. Dia akan mengajarkan pada para pemula yang ingin mendalami tentang WordPress. Anda bisa lihat websitenya yang mengajarkan semuanya tentang WordPress di Situs Ini.

3. Agus Prayitno (pemilik situs www.nonialami.com), bapak yang satu ini adalah seorang pelaku bisnis, konsultan, dan juga sebagai general manager di SekolahPengusaha.co. Selain memiliki bisnis offline, dia juga mengembangkan bisnis nya tersebut melalui media internet.

4. Ryan, dia adalah salah satu dari beberapa ahli Facebook marketing yang ada di Indonesia. Jika Anda sedang mencari cara terbaik dalam memasarkan produk, membangun brand, mengumpulkan fans, dan juga membangun komunitas yang dapat menguntungkan pada bisnis Anda melalui socia media Facebook maka strategi dari mas Ryan ini adalah yang akan Anda butuhkan.

5. Achmad Aldi, dia adalah salah satu internet marketer dunia yang sangat ahli dalam bisnis affiliasi, dan juga list building strategy. Dia adalah JV (join venture) dan affiliate manager di SekolahPengusaha.co.

6. Dan yang terakhir adalah… JRENG tak lain dan tak bukan – si tampan Marikxon Manurung hahaha. Di SekolahPengusaha.co, Saya akan memberikan materi tentang twitter dan twitter marketing. Mungkin Anda akan bilang, ah twitter mah gampang… hmm, ya memang gampang kalau Anda sudah ahli. Nah untuk Anda yang masih belajar tentang bagaimana memanfaatkan twitter untuk meningkatkan brand dan penjualan produk melalui twitter, monggo bergabung di kelas saya nanti hehehe.

Saya tidak akan mengklaim bahwa sekolah internet marketing ini adalah yang terbaik, tapi bila Anda ingin belajar tentang bisnis online atau ingin mengembangkan bisnis offline Anda melalui internet marketing maka sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk belajar di SekolahPengusaha.co karena materi yang diberikan adalah materi berdasarkan pengalaman dari pelaku bisnis online dan ahli di bidangnya. Selain itu materi strategi internet marketing yang diberikan di SekolahPengusaha.co ini selalu diupdate sesuai dengan perkembangan yang ada agar selalu efektif. Oh ya, Anda bisa mendaftar menjadi FREE member dan akan diberikan sebuah ebook gratis yang isinya sepintas tentang internet marketing. Jika Anda tertarik ingin belajar tentang bisnis online dan ingin menjadi pengusaha online, silahkan mendaftar DI SINI, Anda bisa memilih menjadi free member atau member berbayar – tentunya fasilitasnya akan berbeda. Ok guys, see you there :)

Back to Top


Share this article :